Blog ini mengulas berbagai artikel mengenai hiburan dan berita trend terkini

9 Ciri Ciri Sahabat Sejati yang Baik

Sahabat tidaklah sebatas seorang yang kerap bersenang-senang dan bermain dengan anda setiap waktu. Tetapi lebih dari itu, sahabat merupakan pribadi yang secara langsung dapat memengaruhi kehidupan dan kepribadian anda. Oleh karenanya, cari sahabat yang baik, teman yang pastinya dapat buat hidup anda dapat jadi tambah baik.
9 Ciri Ciri Sahabat Sejati yang Baik

Anda dapat dengan mudah menyampaikan pada kebanyakan orang, kalau dia merupakan sahabat anda. Menyampaikan pada kebanyakan orang dan mengaku kalian itu sobat sejati. Namun tunggulah dahulu, janganlah terlampau meyakini kalau Sahabat yang betul-betul baik jika tingkah lakunya tidak terdapat pada Ciri sahabat sejati di bawah ini :

Dia ada dan dekat dalam keadaan apapun.
Saat kita susah atau senang tidak pernah menjauh. Karena memang ada, seseorang yang terlihat seperti sahabat, hanya ada saat kita senang dan menghilang saat kita dalam keadaan buruk. Ada alasan untuk itu, dan jika tidak ada dia saat kita susah, dia bukan sahabat sejati.

Sahabat selalu bisa saling membantu.
Tidak mengharapkan imbal balik sebab sahabat sejati akan saling membantu tanpa mengharap balasan yang setimpal. Dalam pikiran, harus selalu menjadi pihak yang memberi bantuan.

Mengalah dan tidak mau menang sendiri.
Keduanya bisa berusaha untuk saling mengalah bukan untuk saling mengalahkan.

Bisa jadi pendengar yang baik.
Masing-masing bisa melakukan hal itu. Saling bergantian sesuai keadaan.

Dapat diandalkan
Sahabat adalah orang yang dapat diandalkan ketika orang lain sepertinya tidak dapat diharapkan. Ketika seorang sahabat berjanji akan datang menghibur kamu disaat patah hati, maka ia akan benar-benar mengetuk pintu rumah kamu seperti yang telah dijanjikannya. Ia akan selalu ada untuk memberikan dukungan moral, bahkan materi, jika kamu membutuhkannya.

Persahabatan tidak akan pernah terputus oleh apapun.
Sahabat sejati bisa seperti keluarga. Meskipun dalam waktu lama, keduanya sudah punya kehidupan sendiri. Keduanya tetap akan menjaga hubungan itu bahkan bisa menular sampai keluarga masing-masing.

Merasakan apa yang kamu rasakan.
Saat kamu gembira, dia bisa merasakan kegembiraan itu. Begitu juga saat kamu sedih, dia bisa merasakan apa yang telah kamu rasakan.

Dia tidak mengambil apa yang seharusnya jadi milik kita.
Biasanya seseorang, seseorang yang kita sayangi juga cintai, pacar misalnya. Sahabat sejati tidak akan pernah punya niat, berusaha, apalagi sampai hati mengambil seseorang yang kamu cintai dari genggaman. Dia tidak akan pernah tega untuk melakukannya. Jika sahabat kamu merebut seseorang yang kamu cintai, dia jelas bukan sahabat sejati.

Tanpa syarat
Saat seseorang membantu orang lain dengan harapan mendapatkan sesuatu yang lain sebagai imbalan di masa depan. Seorang sahabat sejati bersedia membantu dengan tulus tanpa ada syarat apa pun.