Penemu, Manfaat, Cara Memilih dan Cara Memainkan Fidget Spinner

Penemu, Manfaat, Cara Memilih dan Cara Memainkan Fidget Spinner

Fidget Spinner adalah sebuah mainan yang saat ini mulai banyak diminati, tidak hanya digandrungi oleh anak-anak, ternyata orang dewasapun menyukainya. Mainan ini mempunyai bentuk layaknya Disc Cakram, mudah sekali dipegang dan bisa berputar cukup lama karena adanya bearing atau laher.

Manfaat Fidget Spinner
Anak bermain fidget spinner

Manfaat fidget spinner ini katanya bisa meredakan stress dan melatih kemampuan pikiran untuk fokus, hal ini dikarenakan jari kita yang tidak diam selalu memutar-mutarkan mainan ini ketika rasa bosan, takut, ataupun gelisah mendatangi kita.

Jadi ketika kita memandang atau memainkannya secara berulang-ulang, secara tidak langsung pikiran kita hanya terfokus pada mainan ini saja, sehingga Kita terokupasi dengan situasi tersebut sampai rasa stresspun teralihkan ketika memainkannya.

Kuncinya dari faedah ini ada pada saat kita mendapatkan rasa puas sensoris yang didapatkan dari momentum dan gerakan karena putaran fidget. Namun katanya dampak negatif fidget spinner inipun tak dapat dihindarkan, ketika anak-anak memainkannya saat sedang belajar disekolah, hal ini bisa mengganggu konsentrasi belajar karena tersu-terusan fokus untuk memainkan mainan ini.

Jadi perlu juga perhatian orang tua untuk mengajarkan anaknya agar bisa menempatkan waktu untuk bermain spinner dan belajar.

Cara memainkan Fidget Spinner
Bermain fidget

Cara memainkannya gampang-gampang saja, cukup dengan memegang bagian tengah fidget yang dijadikan porosnya dengan ujung jari kemudian jentikan dengan jari lain untuk memutarkannya. Apabila fidget spinner punya kualitas bearing yang bagus, putarannya bisa terjaga sampai beberapa menit.

Penemu Fidget Spinner
Catherine Hettinger
Catherine Hettinger

Catherine Hettinger, wanita yang diklaim sebagai orang pertama yang menjadi penemu fidget engatakan ide membuat mainan ini datang ketika melihat anak-anak Palestina melempar batu kepada polisi Israel. Saat itu ia namai dengan “Spinning De-stressor Finger Toy”.

Namun, dua ahli hak paten meyebutkan bahwa mereka ragu akan adanya hubungan antara “Spinning De-stressor Finger Toy” dengan mainan fidget spinner yang beredar dan sedang ngetrend saat ini. Catherine Hettinger sebenarnya  tak pernah mengklaim menjadi penemu fidget spinner. Ketika ia membaca namanya tercantum di Wikipedia, ia berpendapat kalau hal tersebut dituliskan oleh temannya.

Ketika mainan yang termasuk finger toys ini neghits Ia pun mulai banyak menerima telepon dari reporter dan ingin menemui dirinya unuk melakukan wawancara. Hettinger sebelumnya memang telah memegang hak paten atas "Spinning De-stressor Finger Toy" buatannya.

Hanya saja ketika masa berlaku patennya habis pada 2005, ia tak melanjutkannya karena alasan ekonomi, dan banyak perusahaan mainan menolak untuk mengembangkan mainan ini.

Cara memilih Fidget Spinner
Premium Fidget Spinner


  • Fidget yang bagus bisa memakan waktu putaran sangat panjang, bisa berlangsung lebih dari 2 menit bahkan sampai 7 menit
  • Bahan utamanya dibentuk menggunakan plastik ABS yang tidak akan pecah saat Anda menjatuhkannya, yang lain terbuat dari baja dan titanium terbaik yang ada di pasaran.
  • Bantalan pusat berkualitas tinggi yang terbuat dari bantalan keramik TERBAIK
  • Topi kontur berkualitas tinggi untuk kenyamanan penggunaan dan kenyamanan saat berputar
  • Bearing dan tutupnya yang tampak kencang untuk konstruksi stabil dan tidak berantakan
  • Case/casing berbahan logam premium agar aman saat disimpan di ransel atau tas lainnya

Merk fidget spinner berkualitas tinggi memang banyak sekali di pasaran saat ini, dan bila ada kesempatan saya juga akan membahasnya pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat yah.

Koleksi SMS Romantis Humor Buat Kekasih Terbaru

Koleksi SMS Romantis Humor Buat Kekasih Terbaru

Emang sih sekarang ini SMSan mulai ditingalkan karena sekarang zamannya pakai aplikasi chating yang pesan teksnya bisi saling kirim secara real time. Contohnya saja BBM, Whatsapp, Line, dan aplikasi chating lainnya yang begitu inovatif. Tapi pesan singkat yang menggunakan pulsa dari operator seluler tidak lantas ditinggalkan begitu saja.
Koleksi SMS Romantis dan Humor Terbaru

Kalau anak muda pastinya suka ngegombal, nah biasanya juga dikirim menggunakan SMS. Enaknya saling kirim pesan singkat yang romantis dan humor itu bisa bikin gak gampang bosen, soalnya tidak terlalu cepat saling membalas beda dengan aplikasi chat yang cepat pengiiriman pesannya.

Kirmlah percakapan yang menghibur agar kekasih anda tidak merasa bosan, siapa tahu dia lagi jenuh dengan masalah-masalah yang ada, tidak ada salahnya kan gombal sedikit saja ataupun bercanda untuk menghiburnya. Bilamana anda sedang bngung mau ngirim sms seperti apa padanya, anda dapt memakai berbagai sms romantis dan sms lucu humor yang berhasil saya kumpulkan ini.

Sukur-sukur anda dapat ide yang lebih baik setelah membaca artikel yang saya buat ini. Kalaupun bukan untuk kekasih tercinta, bisa saja sms ini anda gunakan untuk kegiatan PDKT. Berikut ini kumpulan sms romantis dan humoris yang bisa anda gunakan :

SMS Romantis

Selamat pagi sayang,
maaf nih bukannya gombal banget cuma pengen bilang :
"kamu tambah cantik saja sih"
Lagi apa cantik? sudah makan belum?
kalau sudah makan, sudah kenyang belum?
aku mah udah makan tapi masih saja belum kenyang nih,
soalnya belum kenyang liatin wajah kamu, hihi :*
Hey kamu, kemarin banyak banget yang nyariin kamu,
kata orang-orang yang lagi nyari kamu :
"Ada bidadari ilang dari langit"
Aku mikir, kalau ada bidadari tersesat dibumi?????
aku yakin itu kamu,,,
soalnya kamu cantik banget kaya bidadari, hehe
Ay, lihat deh kelangit di malam ini
ko gak ada satupun yang lebih bercahaya dan indah
selain wajahmu yang aku kangenin
Kamu ini ko cantik banget sih
tau gak? saking cantiknya kamu,
burung garuda yang biasanya noleh ke kanan
jadi noleh ke kiri pengen liatin terus kamu, hehe
Duduk di dekatmu aku "KERINGETAN",
Raga ini jauh dari dirimu ko aku terus "KEINGETAN" :D
Cintaku ini layaknya ban kereta api yang selamanya gak bakalan kempes, hohoho
Gak apa-apa kan kalau aku minta foto kamu ? aku pengen nunjukin sama semua orang kalau : Bidadari itu ternyata beneran ada
Aku selalu tepat waktu dan bersemangat bangun pagi, hal itu karena 2 alasan pertama alarmku dan kedua karena kamu :D
Di benak matematikawan itu selalu rumus hitung, di benak sejarawan itu peristiwa masa lalu, di benak ahli biologi itu ilmu kehidupan, Di dalam benakku hanyalah ada dirimu :*

Dengan sms romantis anda dapt mengirimkan berbagai kata gombal dan rayuan maut anda untuk mendapatkan senyumannya. Jangan lupa share artikel ini, jika koleksi yang kali ini saya buat bermanfaat untuk anda.

Kata Kata Ungkapan Penyesalan Kepada Orang Yang Dicintai

Kata Kata Ungkapan Penyesalan Kepada Orang Yang Dicintai

Rasa penyesalan ada sewaktu mereka yang mengikat satu perjanjian tapi janji itu tak ditepati hingga banyak sekali ungkapan kata kata penyesalan yang ingin disampaikan. Bukan hanya karena hal tersebut, penyesalan bisa saja datang karena melakukan hal-hal yang salah, dan kita ingin memperbaikinya.
kata kata penyesalan

Karenanya buat beberapa sahabat yang tengah menyesali atas apa yang sudah bikin seorang yang di cintai sakit hati, menjadikan ungkapan kata kata penyesalan dan ingin menjadikannya sebakai ucapan maaf kalian, supaya penyesalan tak akan menghantui perasaan kalian.

kata kata mutiara penyesalan merupakan satu sebuah kalimat yang mengutarakan sebuah rasa tak ingin mengulangi kesalahan lagi, karena hal tersebut dapat buat seorang jadi merasa sakit hati. Banyak sekali ungkapan yang terjadi, bisa karena putus cinta, selingkuh, berbuat tidak baik dan lain-lain.

Berikut ini adalah contoh kata kata penyesalan yang bisa anda jadikan inspirasi untuk mengungkapkan rasa bersalah kalian sekaligus untuk mengutarakan permohonan maaf :

Penyesalan Selingkuh

Andai saja aku...
Tidak usah berkenalan dengan
Dan tidak saling mencari kedekatan
Atau andai saja aku,
Hidup di dunia yang berbeda dengannya
Dan kini aku,
Telah kehilangan dirimu
Yang benar-benar mencintaiku
Yang membuat hati kecilku selalu berkata,
Betapa bodohnya aku...
Membiarkan cinta itu pergi menghilang
Dan hanya meninggalkan sebuah penyesalan

Semua kini sudah berlalu
Wanita lain telah membuatku mengingkari janjiku padamu
Wanita yg hanya sekilas saja kukenal telah membawa penyesalan
Telah membuatku mengecewakan dirimu
Telah membuatmu berpaling dari hati ini

Kujalani setiap malamku
terlelap dalam gelap berharap mendapat ketenangan
ketenangan dan ketentraman yang kuharap
hanya impian semata

Karena ketenangan dan ketentraman
berada dalam dirimu cinta
Maafkan aku atas semua kebodohanku
maafkan aku atas penyia-nyiaan ku terhadapmu cinta
Sugguh ke mencintai, menyayangi dan mengasihi dirimu…

Penyesalan Untuk Mantan

Rasanya setiap hari yg kulewati denganmu begitu indah
Dan sekarang kurasakan rasa pahitnya kehilangan dirimu
Selalu kucoba untuk melupakan kenangan indah itu..
Hari demi hari telah kulaui..
Banyaknya wanita di dunia ini
Ta mampu membuatku melupaka penyesalan ini,,
Hariku penuh dengan penyesalan tak bisa kembali denganmu..
Karena aku telah mengacuhkan cintamu pada diriku..
Semua terasa saat dirimu tak ada lagi disampingku..
Sungguh aku tak mau penyesalan itu datang lagi..
Saat aku telah menemukan cinta yang baru . ..

Tak ada sikap yang kau tunjukkan padaku..
Sudah kubuang kekerasan hati ini,
Untuk menyapa dan menuliskan sebait kata-kata..
Sungguh aku ingin kau membalasnya..

Pahit rasanya melihat ketika dia menatapku..
Aroma kebencianmu itu serasa menusukku..
Maafkan atas semua kesalahanku padamu..
Semua itu tak pernah aku rencanakan.
------------------------------------------

Itulah beberapa ungkapan penyesalan yang bisa saya bagikan saat ini, nanti kalau ada yang baru bisa saya bagikan lagi.

Ucapan Selamat dan Contoh Pidato Tentang Hari Buruh Sedunia

Ucapan Selamat dan Contoh Pidato Tentang Hari Buruh Sedunia

Datangnya Hari Peringatan Buruh sedunia merupakan salah satu cara menghargai adanya buruh yang setiap hari bekerja mencari upah pada orang lain. Hari buruh diperingati pada tanggal 1 Mei, biasanya pada hari libur nasional ini para buruh atau pekerja melakukan unjuk rasa untk mengungkapkan keinginan-keinginannya agar didengarkan pemerintah.
Hari Buruh

Di Indonesia hari buruh sendiri pertama kalnya diperingati dilakukan pada tanggal 1 Mei 1918 di Surabaya. Kalau di lar negeri lebih dikenal dengan sebutan Mayday, yuz hari buruh memang dirayakan di seluruh dunia pada tiap tanggal dan bulan tersebt.

Dewasa ini buruh membentuk sebuah kelompok yang bernama Serikt Pekerja, dengan serikat ini kekuatan para buruh dapat disatukan dan aspirasi dari tiap-tiap anggota dapat diperjuangkan. Karena selalu ada perusahaan yang semena-mena terhadap pekerjany, contohnya saja PHK sewenang-wenang, tidak diberi pesangon saat di PHK, skorsing  tanpa alasan, dan upah yang di bawah UMR.

Buruh sangatlah berjasa untuk perusahaan, pada tanggal 1 mei ini ada baiknya kita memberikan ucapan selamat hari buruh, dan untuk anda yang berkesempatan untuk memberikan pidato tentang hari buruh bisa melihat semuanya di bawah ini :

Contoh Pidato tentang Hari Buruh 1

Contoh Pidato tentang Hari Buruh 2




Contoh Pidato tentang Hari Buruh 3


Ucapan Selamat Hari Buruh
Bangsa yang baik adalah bangsa yang mengsejahterakan buruh

Pekerjaan bukanlah hukuman manusia. Ini adalah pahala dan kekuatan dan kesenangannya.
Selamat Hari Buruh.

Semua pekerjaan yang mengangkat kemanusiaan memiliki martabat dan pentingnya dan harus dilakukan dengan keunggulan telaten.
Selamat hari buruh
Kamu akan mendapatkan buah dari kerja kerasmu, berkah dan kesejahteraan akan jadi milikmu pula. Selamat hari buruh
Selamat hari buruh,
Saya percaya  martabat didapat dengan pekekerjaan, entah dengan berpikir atau tangan yang bekerja keras; Bahwa dunia tidak berutang hidup kepada manusia, tetapi itu berutang pada setiap orang mencari kesempatan untuk mencari nafkah

Selamat Hari Buruh.
Pekerjaan tidak ada aib. malu itu karena kalah dengan kemalasan.
Terus bekerja keras dan Anda bisa mendapatkan apapun yang Anda inginkan. Jika Tuhan memberi Anda bakat yang baik, Anda harus melakukannya. Tapi jangan berpikir itu akan mudah. Sulit dilakukan namun selalu ada jalan dibalik kerja keras!. Selamat Hari Buruh.

Nah itulah contoh pidato hari buruh dan ucapan selamat hari buruh yang baru bisa saya share saat ini.

3 Contoh Pidato Tentang Pendidikan Sekolah Inspiratif

3 Contoh Pidato Tentang Pendidikan Sekolah Inspiratif

Sebuah pidato pendidikan sangatlah penting bagi kita yang sedang bekerja dalam bidang ini, agar murid-murid atau semua orang di lingkungan pendidikan ini tergerakan hatinya untuk memajukan pendidikan di Indonesia.
Contoh Pidato Tentang Pendidikan

Pendidikan adalah hal yang paling utama dalam kehidupan kita, ini bermakna kalau tiap-tiap manusia memiliki hak memperoleh dan menginginkan untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Pendidikan pada umumnya memiliki arti suatu sistem kehidupan dalam meningkatkan diri setiap individu agar bisa hidup dan melangsungkan kehidupan.

Hingga jadi seseorang yang terdidik itu begitu utama. Pendidikan pertama kalinya yang kita peroleh di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan warga.

Seorang anak yang disayangi bakal menyayangi keluarganya, hingga anak bakal rasakan kalau anak diperlukan dalam keluarga. Sebab merasa keluarga sebagai sumber kemampuan yang membangunya. Dengan hal tersebut bakal muncul satu kondisi yang saling mendukung, sama-sama menghormati, yang begitu mensupport perubahan anak.

Didalam keluarga yang berikan kesempatan maksimum pertumbuhan, dan perubahan yaitu orangtua. Dalam lingkungan keluarga harga diri berkembang lantaran dihargai, di terima, di cintai, dan dihormati sebagai manusia. Itulah utamanya kenapa kita jadi orang yang terdidik di lingkungan. Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato tentang pendidikan:

Contoh Pidato Pendidikan 1

Contoh Pidato Pendidikan 2


Contoh Pidato Pendidikan 3

Nah itulah beberapa referensi yang bisa saya bagikan untuk anda, semoga bisa memberikan ide kata kata yang bagus dan memotivasi, jangan terlalu copas, karena tidak baik.

Artikel Terbaru

Copyright © 2013 Dadang Herdiana

Kontak | Tentang | Privacy Policy