Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Macam Manfaat Teh Hijau Untuk Tubuh Kita

Sejak zaman dulu orang-orang sudah banyak yang meminum teh. Bahkan di Jepang, terdapat tradisi minum teh. 

Teh Hijau

Kita apabila teratur meminum teh, maka akan mendapatkan beberapa hasiat yang didapat oleh tubuh. Beberapa manfaat yang didapat dari meminum teh hijau, diantaranya yaitu:

Menjadikan Kulit Halus

Vitamin E dipercaya dapat menjadikan kulit menjadi lebih halus. Nah, di dalam teh hijau terkandung vitamin E, sehingga apabila secara rutin mengonsumsi teh hijau maka kulit akan menjadi lebih sehat dan halus. 

Apalagi di zaman sekarang ini, terdapat banyak radikal bebas yang dapat merusak kesehatan kulit dan dapat mempercepat penuaan dini. Oleh karena itu, supaya kulit kita tetap sehat, halus dan awet muda, maka rutinlah mengonsumsi teh hijau.

Melangsingkan Tubuh

Teh hijau mengandung essential oil/tannin, yang berhasiat melarutkan lemak di dalam tubuh, memperlancar pencernaan, serta perdaran darah.

Jadi apabila anda ingin menurunkan berat badan atau memperlancar pencernaan, cara aman dan sehat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut yaitu minumlah teh hijau secara teratur.

Penghilang Racun Dalam Tubuh

Bagi kita yang sering berada di luar ruangan, mau tidak mau pasti kita menghirup udara yang dikelurkan dari asap kendaraan. 

Asap kendaraan tersebut atau polusi udara lainnya dapat mengakibatkan tubuh kita dimasuki berbagai racun yang dapat mengakibatkan kita mudah terserang penyakit seperti influenza, sesak nafas yang diakibatkan debu dan gangguan pernafasan lainnya. 

Teh hijau banyak mengandung polifenol yang merupakan antioksidan dengan jenis bioflavonoid yang manfaatnya seratus kali lebih efektif dibandingkan dengan vitamin C. antioksidan tersebut dapat menurunkan tekanan dan kadar gula dalam darah, membantu kerja ginjal dan mencegah terjadinya batu empedu, dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Mencegah Kangker

Saat ini sangat banyak penyakit yang dapat menyerang tubuh. Penyait-penyakit tersebut dikarenakan dari beberapa faktor, diantaranya yaitu faktor makanan instan yang banyak mengandung pengawet sehingga sulit dicerna oleh tubuh, setelah itu mengendap didalam tubuh dan akhirnya dapat mengakibatkan penyakit. 

Apabila kita megonsumsi teh hijau secara teratur, dapat mencegah penyakit kangker dalam tubuh. Sebab Polyphenol yang terdapat dalam teh hijau, bermanfaat untuk mencegah kangker dalam tubuh. Kangker yang dapat dicegah dengan teh hijau ini diantaranya yaitu kangker payudara, kangker usus, mapun kangker postas. Kasiat dari teh hijau tersebut sudah diuji oleh para ahli.

Pikiran Menjadi Rileks

Ketika kita merasa stress, capek atau lelah karena aktifitas seharian, alangkah baiknya kita meluangkan waktu untuk meminum the hijau hangat sebentar. 

Teh hijau dapat memperlancar sirkulasi daran, sehingga oksogen akan lebih mudah mengalir ke seluruh tubuh termasuk otak. Apabila oksigen sudah merata ke seluruh tubuh, maka tubuh kita akan terasa lebih rileks dan segar kembali, setalah itu kita dapat memulai aktivitas kembali dengan penuh semangat. 

Itulah beberapa manfaat yang didapat ketika kita secara teratur meminum teh hijau. Jadi sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak mau minum teh hijau. 

Namun ada hal yang perlu kita perhatika ketika akan minum teh hijau, yaitu: jangan minum teh ketika perut dalam keadaan kosong, karena produksi asam lambung akan meningkat. 

Selain itu, jangan minum teh hijau setelah makan, karena kandungan zat yang terdapat dalam makanan yang kita makan dapat dicuri oleh stimulant teh, sehingga tidak dapat diserap oleh tubuh, dan yang terakhir yaitu jangan meminum teh yang sudah lama, minumlah selagi hangat, karena teh yang sudah lama banyak zat yang teroksidasi dan teh menjadi basi sehingga akan kurang baik bagi tubuh.


Posting Komentar untuk "Berbagai Macam Manfaat Teh Hijau Untuk Tubuh Kita"