Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Aman Tanpa Efek Samping

Warna bibir kusam, memang mengakibatkan kita menjadi kurang pede. Sebab warna bibir yang kusam akan berpengaruh ke jawah kita juga loh, jadi wajah pun terlihat kusam, pucat dan tidak terlihar segar. Kadang kita bingung, mengapa bibir kita menjadi hitam atau kusam, padahal tidak merokok?.

Bibir Merah

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan bibir menjadi kusam, diantarnya yaitu: hormon estrogen melemah akibat usia semakin bertambah.

Hormom estrogen merupakan hormone untuk proses perbaikan dan penggantian kulit, selain itu kebiasaan minum kopi yang berlebihan, bahan kimia dari lipstick yang dipakai dan lain sebagainya.

Bagi anda yang merasa bibir anda kusam, tidak perlu bingung bagaimana cara supaya bibir dapat menjadi merah alami seperti semula. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, antaranya yaitu:

Jeruk nipis

Jeruk nipis tidak hanya berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah, namun dapat memerahkan bibir. Sebab jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C, yang dapat membersihkan bibir dan dapat menyehatkan bibir juga. 

Caranya campurkan perasan air jeruk nipis dengan 2 sedok makan air mendidih dan 2 sendok madu. Aduk sampai rata, setelah iu gosokkan pada bibir, tunggu sekitar 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Madu

Madu selain berkhasiat untuk melembabkan bibir, apabila digunakan secara rutin dapat pula memerahkan bibir secara alami. Sebab kandungan madu dapat membantu regenerasi kulit, sehingga kulit selalu tampak lebih sehat dan cerah, termasuk kulit bibir.

Minyak almond

Kandungan lemak tak jenuh dan protein yang tinggi dalam minyak alamond, dapat memerahkan bibir scara alamin sekaligus dapat melembabkan bibir. 

Caranya yaitu, sebelum tidur terlebih dahulu gosoklah bibir secara lembut dengan minyak almond. Lakukanlah secara rutin setiap hari, sehingga berangsur bibir menjadi merah alami dan segar.

Kunyit

Kunyit tidak hanya dapat dijadikan bumbu dapur untuk penyedap rasa masakan saja, namun kunyit pun dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit, termasuk kulit bibir. Sebab kunyit dapat menstabilkan melanin sehingga dapat memutihkan dan mencerahkan kulit, termasuk bibir. 

Caranya, campurkan tubukan kunyi dengan setengah sendok makan krim susu atau madu, kemudian oles dan gosokkan secara perlahan pada bibir bebrapa menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Air Mawar

Bentuk bunga yang indah, wangi yang segar dan semerbak itu adalah gambaran yang pas untuk bunga mawar.

 Air bunga mawar, sangat bagus untuk kesehatan kulit. Sebab air mawar memiliki zat pembersih, sehingga dapat membersihkan kotoran yang menempel akibat debu atau kosmetik yang menempel di kulit termasuk bibir. 

Apabila bibir anda ingin merah alami, maka bersihkanlah bibir dengan air mawar secara teratur sebelum tidur.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu pilih salah satunya, untuk memerahkan bibir secara alami. Lakukanlah cara tersebut secara teratur setiap hari, supa hasilnya dapat terlihat lebih cepat.


Posting Komentar untuk "Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Aman Tanpa Efek Samping"